Sambutan

Selamat datang di blog saya

Senin, 02 Mei 2011

Monkey D Dragon

Profil ( Monkey D. Dragon )



Masa Lalu

Belum diketahui bagaimana masa lalu dari Dragon kecuali kalau dia merupakan ayah dari Monkey D. Luffy. Sekitar 6 tahun yang lalu, dalam pertemuan para dewan kerajaan, Thallasa Lucas, raja dari Kerajaan Illusia melaporkan bahwa Dragon sang Revolusioner akan sangat membahayakan Pemerintah Dunia dalam 5 atau 6 tahun kedepan.

Awal Kemunculan

Ia terlebih dulu muncul setelah halilintar tiba-tiba menghancurkan tiang gantungan di mana Luffy seharusnya dihukum mati oleh Buggy si Badut dan lalu mencegah agar Luffy tidak ditangkap oleh Kapten Smoker di kota Logue Town yang merupakan kota kelahiran Sang Raja Bajak laut Gol D. Roger.

Kekuatan

Ketika dia menyelamatkan Luffy dari Kapten Smoker, hembusan angin sangat besar menyapu Logue Town. Tak diketahui apakah dia yang menyebabkan hembusan angin atau halilintar. Tetapi, banyak fans percaya dia menyebabkan angin tersebut, (di manga, dia berteriak "tembakan angin !" Atau "angin topan!") Sewaktu terjadi, lebih jauh mendukung gagasan ini dan dia juga adalah seorang pemakai Buah Setan (Mungkin Buah Logia Angin atau zoan type naga shiryuu atau naga angin). Jadi, kemungkinan besar kekuatan Dragon adalah mengendalikan cuaca. Dan pada beberapa kemunculannya selalu pada cuaca yang aneh seperti hujan, seperti kemunculannya saat menyelamatkan Luffy saat akan di Eksekusi Oleh Bajak Laut Buggy, dan pada saat selesainya eksekusi Roger (dalam Episode Strong World).

Sang Revolusioner

Dragon dikenal juga sebagai pemimpin dari Kelompok yang menanmakan diri mereka sebagai revolusioner. Tujuan dari kelompok ini adalah menjatuhkan pemerintahan dunia yang membawahi lebih dari 170 negara di dunia. dikatakan bahwa saat pertemuan Pemerintah Dunia pada Marie Joa, itu dikatakan beberapa tahun lagi, dia akan menjadi ancaman dunia. Dia sudah dicap sebagai "Penjahat Dunia yang paling buruk" oleh Pemerintah Dunia. Kelompok ini beraksi menjatuhkan pemerintahan dunia dengan cara melakukan revolusi di negara-negara yang menjadi anggota dari Pemerintah Dunia. Beberapa negara sudah berhasil mereka jatuhkan.

Luffy, Dragon & Garp

Di cerita 432 baru diketahui kalau Luffy adalah putra dari Sang Revolusioner Dragon. Kakek Luffy sendiri Monkey D. Garp yang mengatakannya kepada Luffy. Luffy tidak menyangka kalau (dan sepertinya tidak peduli) kalau dia mempunyai seorang ayah. Semua anggota Kelompok Bajak Laut Topi Jerami sendiri terkejut mendengarnya. Begitu pula beberapa anggota angkatan laut lainnya yang ikut dengan Laksamana Madya Monkey D. Garp. Serta baru kali itu juga mereka mengetahui nama lengkap dari Sang Revolusioner/Monkey D. Dragon tersebut.
Dan di chapter 558, Sengoku mengumumkan di Marineford bahwa Luffy adalah putra Dragon. Dan tentunya, hal ini mengejutkan banyak orang di Marineford dan seluruh dunia, termasuk para Shichibukai. Moria terkejut,Hancock terlihat tidak peduli,Doflamingo mengatakan bahwa dia sadar kenapa Ivankov berada di pihak Luffy, dan Smoker mengingat kejadian di Loguetown (saat Dragon menolong Luffy). Berita tersebut telah tersebar ke seluruh dunia. Garp yang tadinya menyembunyikan status hubungan Luffy dengan Dragon, berkata bahwa dia sudah tak peduli.

Luffy dengan Dragon

Sebagai seorang ayah, Dragon sangat berharap banyak pada Luffy. Seperti Garp. Walaupun beleum memperkenalkan dirinya pada Luffy, sejauh ini Dragon terlihat mendukung tindakan Luffy. Dia muncul di Loguetown untuk melihat Luffy pergi ke Grand Line dan menghentikan Smoker untuk menangkap Luffy, menunjukkan bahwa dia peduli pada putranya.
Dan terlihat sekali bahwa Dragon sangat bangga pada Luffy karena semua masalah yang disebabkannya membuat repot Pemerintah Dunia. Kebiasaan aneh Dragon yaitu ke manapun angin bertiup, dia selalu berdiri menghadap timur, menghadap East Blue (dimana dia meninggalkan Luffy) kelihatan mempunyai arti bahwa dia merindukan putranya. Saat Dragon diberitahu tentang tindakan-tindakan Luffy selama perang antara angkatan laut dengan Shirohige, Dragon memutuskan untuk fokus pada tujuannya. Karena Luffy sudah cukup dewasa (menurut pendapatnya) untuk mengurus dirinya sendiri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar