Sambutan

Selamat datang di blog saya

Sabtu, 09 April 2011

Naruto

Naruto (ナルト) adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.
Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke 43 majalah Shonen Jump). Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang)(Sarutobi Hokage), Naruto yang polos melakukan hal tersebut dan berhasil mencuri serta mempelajari jurus seribu bayangan. Setelah tahu bahwa dia dimanfaatkan Naruto menolak memberikan gulungan tersebut. Naruto kemudian ditolong oleh guru Iruka yang merupakan guru favorit Naruto. Dialah orang yang pertama kali mengakui keberadaan Naruto, karena dulu guru Iruka pernah mengalami hal yang sama yaitu hidup tanpa orang tua, dan selalu diselimuti kesendirian.
  • Haku dan Zabuza
Naruto kemudian lulus menjadi genin, dan satu team dengan Sasuke dan Sakura. Team mereka disebut Team 7 yang diketuai oleh Kakashi. Saat menjalankan tes dengan Kakashi, Naruto, Sasuke dan Sakura nyaris tidak lulus, karena melihat kekompakan team antara Naruto dan Sasuke maka Kakashipun meluluskan mereka, Dengan alasan yang pernah pernah dikatakan temannya Obito dari klan Uchiha, yaitu "orang yang tidak taat akan peraturan adalah sampah tapi orang yang membiarkan temannya menderita lebih hina dari pada sampah!!" Misi Naruto dan yang lain dimulai, yaitu mengawal seorang penduduk negeri Air. Naruto, Sakura, Sasuke dan Kakashi berhadapan dengan dua ninja kuat pelarian dari negeri kabut yaitu Haku dan Zabuza yang dikirim oleh seorang gangster kaya raya untuk menghentikan pembangunan jembatan oleh penduduk negeri air yang miskin. Pertarungan sengit terjadi, Haku hendak menyerang Naruto tetapi malah terkena Sasuke yang melindungi Naruto. Mengira Sasuke tewas Naruto marah serta chakra Kyuubi pun terlepas membuat Haku kewalahan. Kakashi yang hendak menghabisi Zabuza dengan jurus raikiri mengenai Haku yang melindungi Zabuza. Karena terharu atas pengorbanan Haku dan merasa dikhianati oleh pihak gangster yang malah mencoba membunuhnya, Zabuza pun mengamuk dan membunuh ketua gangster dengan kunai kecil di mulutnya. Akhir pertarungan Zabuza tewas disamping Haku. Penduduk negeri air pun menamai jembatan baru itu dengan nama jembatan Naruto sebagai tanda terima kasih dan penghargaan kepada Naruto yang telah membangkitkan semangat penduduk negeri Air.

Ujian Chunin
Setelah Dari perjalanan di negri kabut
Naruto dan teman teman mengikuti ujian chunin. Ujian Chunin adalah Ujian untuk menaikkan level ninja menjadi chunin. Ujian chunin ada 4 tahap:
Tahap pertama Ujian tertulis.
Disini banyak yang gagal karena soalnya susah (TIm 7, TIm 10, Tim 8 dll serta Tim gaara lolos dari Ujian tulis)
Tahap ke dua Mengumpulkan gulungan
Setiap tim di beri gulungan. Gulungan ini tidak boleh dibuka (berbahaya)
Setiap tim harus mengumpulkan gulungan tim lainnya.
Naruto dan kawan kawan kehilangan gulungannya setelah bertemu dengan orochimaru.
Disinilah Sasuke mendapatkan Segel terkutuk itu dan naruto diberi segel 5 baris (pengekang chakra Kyubi)
Naruto dan teman teman bisa bertahan setelah mendapat gulungan milik lawannya. Disini juga mereka bertemu dengan Kabuto (pengikut orochimaru) sebelum ke ujian chunin tahap 3 mereka dihadang ninja Amegakure, tetapi mereka berhasil mengalahkannya
Ujian Tahap 3
Disinilah pertarungan antar ninja berlangsung. Kabuto mengundurkan diri dari ujian ini
Sasuke vs Ninja Bunyi (sasuke menang)
Kankurou vs Ninja bunyi  (kankurou menang)
Sakura vs Ino  (seri)
Ten ten vs Temari (temari menang)
Shikamaru vs Ninja bunyi  (shikamaru menang)
Hinata vs Neji  (neji menang)
Rock lee vs Gaara (gaara menang)
Naruto vs Kiba (naruto menang )
Chouji vs Dosu ( Dosu menang)
setelah ujian tahap 3 selesai mereka diberi waktu 1 bulan untuk menemukan jurus baru, disinilah Naruto bertemu Jiraya ( salah 1 dari trio ninja legendaris) yang melepas segel orichimaru dan mengajarkan teknik kuchiyose katak.
Ujian tahap 4
D tahap 4 ini tidak berjalan lancar karena disinilah kejadian terbunuhnya hokage ke 3 (hiruzen Sarutobi) oleh orochimaru sekaligus perang antara konohagakure vs suna dan Otogakure.
Setelah Ujian tahap 4 selesai dengan rusaknya desa konohagakure serta terbunuhnya hokage ke 3, Jiraiya yang ditunjuk untuk menggantikan hokage ke 3 menjadi hokage ke 5. Tetapi dia tidak mau dan menunjuk Tsunade untuk menggantikan hokage ke 3 menjadi hokage ke 5.
Pencarian tsunade berjalan tidak mulus, dan disinilah naruto memperoleh teknik Rasengan (jurus milik hokage ke 4)
setelah menemukan tsunade jiraiya menjelaskan maksudnya tetapi tsunade menolak dan naruto mulai menantang tsunade kalau dia akan menguasai teknik rasengan dalam waktu 3 hari ( disamping itu orochimaru yg sebelumnya bertemu tsunade akan berjanji akan menghidupkan pacarnya dan adiknya kalau tsunade mau menyembuhkan tangannya. tsunade bingung dan memberi waktu 3 hari untuk memutuskan)
Tsunade malah pergi ke tempat orochimaru tetapi diganggu oleh kabuto. Bukannya menyembuhkan tetapi pertarungan. ketika tsunade terdesak naruto, jiraiya dan suzune datang menolong. Terjadilah pertarungan trio ninja. D tempat ini naruto berhasl menguasai rasengan ketika bertarung melawan kabuto dengan kondisi yg cukup parah. Setelah pertarungan berakhir mereka balik ke konoha dan menyembuhkan sasuke dan lee. setelah itu pengangkatan hokage ke 5 diadakan
Oto no yoninsu
Orochimaru menyuruh anak buahnya untuk mengajak sasuke keluar dari konoha.
Disini Naruto bertarung dengan sasuke (pertempuran d hentikan oleh kakashi)
Sasuke lalu pergi dan melihat ke tempat dam air (tempat efek rasengan naruto) dan jengkel karena naruto lebih hebat darinya. Kakashi mengejar sasuke dan menjelaskan arti hidup sebenarnya. Ketika kakashi pergi Sasuke bertemu dengan 4 ninja oto dan bertarung dengan mereka. Ketika kalah mereka menjelaskan agar sasuke mau ikut dengan mereka. Pada pagi harinya sasuke memutuskan untuk ikut dengan mereka (sakura memohon pada sasuke agar jangan pergi, tetapi sasuke pergi dengan membuat sakura pingsan)
sasuke d beri pil dan di segel di guci raksasa.
Pertarungan merebut sasuke
Naruto dan kawan kawan pergi untuk menyelamatkan sasuke yg diketuai oleh Shikamaru.
Anggotanya ( Kiba, Shikamaru, Naruto, Chouji, Neji). Setelah mereka pergi Tsunade meminta bantuan dari Suna untuk membantu mereka.
mereka lalu bertempur dengan 4 ninja otto
Chouji vs Jirobou (chouiji menang dengan pil terlarang )
Neji vs Kidoumaru (neji menang dengan juken)
Kiba vs Sakon ( Menang, Dibantu oleh Kankurou)
Shikamaru vs Tayuya ( Menang, dibantu oleh Temari)
Ketika itu datang seorang Oto yoninshu lalu mengambil guci tempat sasuke disegel.Naruto lalu mengejar kimimaro dan bertarung dengannya ( ketika naruto terdesak Lee datang menolong naruto)
Ketika itu guci tempat penyegelan sasuke lepas dan neruto mengejar sasuke
(Kimimaro kalah oleh gaara yang menolong lee ketika lee terdesak)
Pertarungan Lembah Kematian (death valley)
Disinilah naruto (mengeluarkan ekor 1) dan sasuke (jotai 2 (sempurna) )
Naruto kalah oleh sasuke, sasuke pun pergi ketempat orochimaru. Setelah itu naruto d bawa pulang oleh kakashi. Ketika sudah sembuh naruto diajak jiraiya untuk keluar dari desa untuk menambah skil bertarung naruto (pergi dari desa kira kira 1 tahunan)

Demikian penjelasan singkat untuk naruto season 1 kalau season 2 nanti
bila ada kritik atau saran silahkan posting d blog saya ok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar